Segala Pelayanan dapat Dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Tanjung | Jangan lupa selalu Pakai Masker, Cuci tangan dengan sabun dan Sosial Distancing  

Tiupan Angin Membawa Si Jago Merah Hingga Kerumah Warga

Dzauq | 30 September 2019 10:06:13 | Berita Lokal | 109 Kali

Kebakaran lahan kembali melanda Desa Tanjung, tepatnya dukuh Tanjung Kidul. Kebakaran terjadi pada hari Minggu, 29 September 2019. Kebakaran itu dipicu ketika ada orang yang membakar sampah kering dedaunan tebu . Setelah membakar yang bersangkutan pulang. Ternyata api dedauanan tersebut menjalar ke daun kering di sekitaranya hingga merambat ke pohon jati dan api hampir membakar kandang kambing milik warga.

"Sekitar pukul 08.30 WIB, ada seseorang yang membakar sisa daun tebu" Ujarnya..

“Saya lihat asap mengepul, ketika dilihat kobaran api sudah sangat besar. Saya bersama warga mencoba memanggil pemadam. Tapi kobaran api semakin membesar dan nyaris membakar kandang kambing milik bpk. Suhud(Alm). ” ungkap  Siti Suharti (38) warga Tanjung.

Akibat angin yang bertiup cukup kencang membuat api membesar. Untuk mengantisipasi kebakaran lahan agar tidak semakin meluas, Pemadam Kebakaran Kabupaten Rembang menurunkan dua unit mobil pemadam. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kebakaran lahan tebu yang merembet membakar lahan warga seharusnya bisa diantisipasi warga dengan tidak membakar sampah tanpa pengawasan. 

"Untuk warga sudah kita ingatkan untuk tidak melakukan pembakaran lahan karena di musim kemarau cukup berbahaya dengan tiupan angin kencang." ujar bapak pemadam kebakaran yang tidak diketahui namanya.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung