Segala Pelayanan dapat Dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Tanjung | Jangan lupa selalu Pakai Masker, Cuci tangan dengan sabun dan Sosial Distancing  

Mari Bersama-sama Cegah Virus Corona Covid 19

Ahmad Feri | 23 Maret 2020 21:37:01 | Berita Desa | 552 Kali

Tanjung-  Tanjung-rembang.desa.id | Virus Corona telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa. Virus Corona saat ini juga telah sampai di Negara Indonesia. Hal ini diperkirakan berasal dari Warga yang pulang dari bepergian dari Luar Negri. Penularan antar manusia kemungkinan besar melalui percikan dahak saat batuk atau bersin. Ketika terinfeksi virus Corona, seseorang akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus corona bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia).

        Hingga saat ini, belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan infeksi virus Corona. Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi virus Corona, di antaranya:

  1. Mencuci tangan dengan benar
  2. Menggunakan masker 
  3. Menjaga daya tahan tubuh
  4. Tidak pergi ke negara terjangkit
  5. Menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan corona virus
  6. Menjaga jarak (social distancing)
  7. Segera ke dokter jika sudah mengalami gejala

          Pemerintah Desa Tanjung saat ini telah menerapkan salah satu langkah untuk mencegah virus corona. Pencegahannya yaitu dengan menyediakan tempat mencuci tangan di depan Kantor Balai Desa Tanjung. Setiap warga yang akan masuk kantor diwajibkan untuk mencuci tangannya terlebih dahulu. Hal itu berlaku untuk semua orang termasuk kepala desa dan perangkatnya. Semoga dengan adanya pencegahan ini, bisa mengurangi laju penyebaran penyakit ini. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, terutama di masa pandemi seperti sekarang.

 

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung