Segala Pelayanan dapat Dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Tanjung | Jangan lupa selalu Pakai Masker, Cuci tangan dengan sabun dan Sosial Distancing  

Kominfo Gelar Pelatihan dan Pendampingan Pelaku UMKM

Ahmad Feri | 29 Juli 2022 10:39:17 | Berita Lokal | 442 Kali

Cabean Kidul - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Menggelar Pelatihan dan Pendampingan Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Rembang pada Jumat, 29/7/2022. Acara yang dimotori oleh Direktorat Pengembangan Pita Lebar Kominfo itu dilaksanakan di Gedung MWC NU Desa Cabean Kidul Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

 

Pelatihan tersebut diikuti oleh perwakilan dari 6 desa yang tersebar di 3 Kecamatan di Kabupaten Rembang. Dari Kecamatan Bulu yakni Desa Cabean Kidul 21 peserta, Desa Lambangan Kulon 12 peserta, Desa Pinggan 18 peserta. Dari Kecamatan Sumber yakni Desa Logung 10 peserta, Desa Sekarsari 6 peserta. Selanjutnya dari Kecamatan Sulang diwakil oleh Desa Tanjung 19 peserta.

 

Berdasarkan Silabus Program, Pelatihan tersebut bertujuan untuk peningkatan pelaku usaha pitalebar di Kabupaten Rembang. Ada sejumlah materi yang disajikan tentang pemanfaatan media sosial untuk pengembangan usaha bagi para peserta pelatihan. 

 

Pada Level Beginner, para peserta disajikan materi tentang pengenalan dan pemahaman penggunaan digital marketing dengan Google My Business dan Google Site. Materi kedua tentang pengenalan dan pemahaman penggunaan WhatsApp Business. Materi ketiga tentang pengenalan dan pemahaman digital marketing melalui Instragam.

 

Selanjutnya pada Level Intermediate, para peserta Disuguhi materi tentang penerapan foto produk menggunakan Handphone, materi pengenalan dan pemahaman penggunaan marketplace Shopee. Pada level ini juga disuguhi pendalaman materi tentang pemanfaatan digital marketing melalui Instragram.

 

Pada kegiatan tersebut didatangkan tim pelatih dari PT Sarana Indotekno Mitra Solusi. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten Rembang, Pemerintah Desa Cabean Kidul Kecamatan Bulu, Pemerintah Desa Pinggan Kecamatan Bulu, Pemerintah Desa Lambangan Kulon Kecamatan Bulu, Pemerintah Desa Sekarsari Kecamatan Sumber, Pemerintah Desa Logung Kecamatan Sumber dan Pemerintah Desa Tanjung Kecamatan Sulang. (ADMIN)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung