Segala Pelayanan dapat Dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Tanjung | Jangan lupa selalu Pakai Masker, Cuci tangan dengan sabun dan Sosial Distancing  

Pemdes Tanjung Tetapkan APBDes Perubahan 2023

Ahmad Feri | 16 Oktober 2023 10:25:40 | Berita Desa | 65 Kali

Tanjung-rembang.desa.id-Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Kecamatan Sulang akhirnya menetapkan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBDes) Tahun Anggaran 2023. Rancangan Perubahan APBDes 2023 telah disepakati bersama pada Musyawarah Desa (Musdes) pada Sabtu, (14/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam), Pemerintah Desa, Badan Permuyawaratan Desa (BPD) dan perwakilan seluruh lembaga di desa setempat.

Muhtarom, Kepala Desa Tanjung menyatakan bahwa salah satu fokus perubahan anggaran pada tahun ini adalah merubah sejumlah kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya. Diantaranya Penambahan Anggaran untuk Pembangunan Lapangan Voli yang sebelumnya Sebesar Rp.112.544.600,- bertambah Rp. 35.898.200,- atau menjadi Rp.148.442.800,-.

"Ada pula tambahan dari Bantuan Kabupaten berupa Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) Sebesar Rp.24.000.000,-. Sedangkan untuk penyertaan Modal Bumdesma dari Dana Desa yang sebelumnya dialokasi sebesar Rp.50 Juta dialihkan semua untuk kegiatan lain," kata Muhtarom.

Sebagai salah satu upaya transparansi dan informasi kepada publik, rincian Perubahan APBDes Tahun 2023 dapat diketahui seluruh masyarakat melalui media Baliho Perubahan APBDes Tahun 2023. Selain itu penatausahaan keuangan juga telah menggunakan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) secara Online. (ADMIN)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung