Segala Pelayanan dapat Dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Tanjung | Jangan lupa selalu Pakai Masker, Cuci tangan dengan sabun dan Sosial Distancing  

PUSKESMAS DAN BIDAN DESA TANGGAP TANGANI KASUS DBD

Ahmad Feri | 02 April 2020 10:06:18 | Berita Desa | 787 Kali

Tanjung - tanjung-rembang.desa.id |  Sikap tanggap diperlihatkan Tim Kesehatan Puskesmas Sulang dalam menangani kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menimpa warga Desa Tanjung khususnya Dukuh Kajen RT 03/03. Setelah mendapat laporan adanya seorang warga kajen yang terkena DBD, bidan desa serta tim dari puskesmas segera meluncur ke lokasi, Kamis (02/04/2020).

Petugas puskesmas yang terdiri dari Bp. Gito Utomo, Esti W, Catur Indah didampingi pengurus RT, kader kesehatan dan bidan desa Tanjung Deti Endah, langsung melakukan pemeriksaan jentik nyamuk dan  Pembagian abate ke setiap rumah yang ada di sekitaran rumah pasien penderita DBD.

Demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti pembawa virus dengue. DBD yang terlambat dikenali dan diobati dapat mengakibatkan perdarahan dalam berbahaya. Maka, butuh upaya pencegahan demam berdarah (DBD) dari diri sendiri dan orang di sekitar rumah agar penyakit ini tidak semakin menyebar luas. Cara yang sangat mudah untuk mencegah DBD yaitu dengan "3M: menguras, menutup, dan mengubur”.  

Mengingat saat ini sudah masuk musim hujan, sebagai musim yang memicu kembang-biak nyamuk Aedes Aegypti, penyebab DBD, maka dari itu diharapkan kepada seluruh masyarakat desa Tanjung khusunya Kader Kesehatan bisa kembali melakukan Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik, agar bisa menekan jangkitan penyakit DBD di Desa Tanjung.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung