Segala Pelayanan dapat Dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Tanjung | Jangan lupa selalu Pakai Masker, Cuci tangan dengan sabun dan Sosial Distancing  

Lagi, Pemdes Tanjung Salurkan BLT Dana Desa

Ahmad Feri | 20 Juni 2024 11:24:52 | Berita Desa | 95 Kali

Tanjung-rembang.desa.id-Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Kecamatan Sulang akhirnya kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024. Sebanyak 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT pada Kamis, 20 Juni 2024 di Balai Desa Setempat. 

Siti Na'imah, Kepala Seksi (Kasi) Kesra mengatakan penyaluran BLT kepada 15 KPM ini merupakan yang kedua di Tahun 2024. Menurutnya mereka kembali menerima bantuan tiga bulan mulai April hingga Juni 2024. Menurutnya setiap KPM pada penyaluran kali ini akan menerima bantuan sebesar Rp.900 ribu.

"Seperti sebelumnya, setiap bulan setiap KPM itu menerima bantuan sebesar Rp.300 ribu. Karena ini tiga bulan maka mereka menerima Rp.900 ribu dengan total anggaran BLT untuk salur tiga bulan ini adalah Rp.13.500.000,-" kata Siti Na'imah.

Muhtarom, Kepala Desa Tanjung menyatakan bahwa jumlah penerima bantuan tersebut mengacu pada Peraturan Kepala Desa Tanjung Nomor 1 Tahun 2024 tentang Penetepan KPM BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024. Menurutnya BLT Tahun 2024 akan disalurkan selama 12 bulan.

"Kami berharap warga penerima BLT bisa menggunakan bantuan ini secara bijak dan baik. Misalnya saja untuk membeli kebutuhan pokok," kata Muhtarom.

Untuk diketahui, setiap penyaluran BLT seluruh KPM harus membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Selain itu KPM Penerima BLT juga harus membawa undangan penerimaan BLT yang diberikan oleh Pemerintah Desa. (ADMIN)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung