Segala Pelayanan dapat Dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Tanjung | Jangan lupa selalu Pakai Masker, Cuci tangan dengan sabun dan Sosial Distancing  

15 KPM Bakal Terima BLT Dana Desa 2024

Ahmad Feri | 15 Januari 2024 10:45:46 | Berita Desa | 59 Kali

Tanjung-rembang.desa.id-Sebanyak 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tanjung Kecamatan Sulang bakal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan bagi keluarga miskin ini anggarannya dialokasikan dari Dana Desa Tahun 2024. 

Muhtarom, Kepala Desa Tanjung menyatakan bahwa para penerima BLT 2024 telah ditetapkan dan disahkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang digelar pada Sabtu, 13 Januari 2024. Menurutnya jumlah bantuan yang diterima masih sama seperti tahun sebelumnya, yakni Rp.300.000,- setiap bulan.

"15 KPM penerima BLT DD sudah kita tetapkan dan sahkan, mereka akan menerima bantuan Rp.300.000,- setiap bulan selama satu tahun," kata Muhtarom.

Muhtarom juga menyebutkan jumlah KPM BLT Tahun 2024 sebanyak 15 warga ini tersebar di tiga dukuhan di desa setempat. Dia menyebutkan di Dukuh Tanjung Lor ada 8 KPM, Dukuh Tanjung Kidul 2 KPM dan Dukuh Kajen sebanyak 5 KPM.

"Pemerintah desa tentu berharap bantuan ini bermanfaat bagi penerima, semoga bisa digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Muhtarom.

Untuk diketahui, total anggaran yang dibutuhkan untuk penyaluran BLT selama 12 bulan di tahun 2024 yakni sebesar Rp.54 Juta yang bersumber dari Dana Desa (DD). (ADMIN)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung