Segala Pelayanan dapat Dilakukan di Kantor Pemerintah Desa Tanjung | Jangan lupa selalu Pakai Masker, Cuci tangan dengan sabun dan Sosial Distancing  

Ujian Akhir Semester Kelas 6 Sd Tanjung Dilakukan di Rumah

Ahmad Feri | 30 Maret 2020 23:10:04 | Berita Lokal | 538 Kali

Tanjung - tanjung-rembang.desa.id |  Senin (30/3/2020) pagi ini Sejumlah siswa SD mengerjakan ujian akhir semester (UAS) dengan kondisi fasilitas seadanya di salah satu rumah warga di Desa Tanjung, Kecamatan Sulang dengan Didampingi oleh Kepala Sekolah dan wali kelas Masing2. Hal ini dikarenakan pertimbangan virus corona COVID-19. Pemerintah memutuskan meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020. Keputusan diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian memakan korban. Peniadaan UN ini menjadi penerapan kebijakan social distancing atau physical distancing untuk memotong rantai penyebaran virus Corona.

"Ujian sekolah dapat dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor dan prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya," kata Nadiem melalui surat edaran tersebut.

"Penutupan sekolah untuk sementara waktu dengan alasan kesehatan dan krisis lainnya bukanlah hal yang pertama kalinya terjadi, namun kali ini dampak yang ditimbulkan memang tak tertandingi karena berlangsung sangat cepat dan berdampak secara global. Jika ini terus berlanjut maka bukan tidak mungkin akan mengancam hak atas pendidikan,” ujar Azoulay.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung